Android 12 Mudahkan Pengguna Instal dari Toko Aplikasi Pihak Ketiga

Posted on

Google menjelaskan waktu Android 12 dikeluarkan di tahun depan, skema operasi ini akan mempermudah pemakai Android untuk meng-install piranti lunak baru lewat toko aplikasi faksi ke-3 di piranti pemakai.

Dikutip detiKINET dari Engadget, Selasa (29/9/2020) ini untuk respon atas operan balik dari developer serta janji untuk meluncurkan detil selanjutnya di waktu kedepan.

Google sudah mengupdate kebijaksanaannya berkaitan pembelian dalam aplikasi. Perusahaan akan mengharuskan semua pengembang yang tawarkan barang digital lewat aplikasi mereka untuk mengolah pembayarannya lewat skema penagihan Play Store.

Pengembang akan diberi waktu sampai 30 September 2021 untuk berubah memakai skema penagihan Google seutuhnya. Informasi itu membuat kebijaksanaan Google Play Store searah dengan kebijaksanaan App Store Apple.

Google mengutamakan jika kebijaksanaan itu cuman akan memengaruhi terbanyak 3% pengembang dengan aplikasi di Play Store.

Serta dari 3% itu, disebutkan hampir 97% telah memakai skema penagihan Google Play untuk sangat mungkin pemakai bayar pembelian dalam aplikasi mereka.

Tapi ada kurang dari 1% % pengembang Play Store seperti perusahaan seperti Netflix serta Spotify. Mereka sekarang ini melalui kriteria itu dengan minta konsumen setia mereka untuk bayar berlangganan dengan cara langsung.

Perkembangan kebijaksanaan dengan cara efisien akan memaksakan perusahaan itu untuk bayar ongkos Google sebesar 30% untuk pembelian dalam aplikasi. Kebijaksanaan baru ini ada untuk respon atas dihapusnya game Fornite di Google Play Store.

Di bulan Agustus. Epic Games memberikan tambahan skema penagihan pilihan ke versus iOS serta Android. Dari game yang sangat mungkin pemain untuk melalui App Store serta Google Play waktu bayar mata uang V-Bucks dalam game Fortnite.

Kenyataannya, Google dengan cara eksplisit menyebutkan Fortnite saat bicara mengenai transparansi Play Store menjelaskan serta bila pengem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *