Apple Patenkan Layar yang Bisa Memulihkan Diri

Posted on

Apple ajukan permintaan paten untuk tehnologi self-healing display. Disangka kuat display ini ditujukan buat iPhone monitor lipat. Semacam apa self-healing display itu? Display pada hp monitor lipat sekarang ini benar-benar rawan tergesek. Tipe monitor ini mengundang debu serta kotoran lain gampang terjebak di permukaannya hingga dapat menghancurkan monitor. Nah, permasalahan ini yang ingin dipecahkan oleh mengajukan Apple itu. 

“Semasa pengoperasian piranti, monitor lipat kemungkinan tergesek atau penyok. Untuk tingkatkan estetika piranti, perlu diminimalisir ada guratan, penyok, atau ketidaksempurnaan yang lain. Susunan monitor akan dibikin bermaterial yang bisa menyembuhkan diri sendiri,” demikian gambaran Apple dalam mengajukan patennya.

Dituliskan dalam mengajukan paten itu, jika baiknya satu piranti monitor lipat dapat melakukan perbaikan dirinya dengan cara automatis tanpa ada pemakai perlu lakukan apa saja, contohnya saat isi lagi baterei.

“Pemulihan diri bisa berlangsung pada susunan material yang berbentuk dapat mengoreksi diri. Contohnya, bila monitor penyok, material pelapis bisa isi penyok itu serta tanpa ada interferensi external. Pilihannya, peranan self-healing ini bisa diawali atau dipercepat adanya panas, sinar, arus listrik yang diaplikasikan dengan cara external, atau tipe rangsangan external yang lain,” catat Apple.

Diambil dari 9to5Mac, Jumat (2/10/2020) Apple memvisualisasikan bila panas dipakai untuk rangsangan untuk proses self-healing, susunan luar display bisa mengikutkan konduktor terbuka yang membuat susunan pemanas di luar monitor.

“Susunan ini bisa dipakai untuk membuahkan panas buat merangsang pemulihan mandiri. Susunan itu dapat dipakai untuk membuahkan panas untuk tanggapan pada input pemakai, sesuai agenda yang sudah dipastikan awalnya, atau waktu piranti elektronik diisi lagi batereinya,” kata Apple panjang lebar.

Ide ini terdengar menarik. Apple awalnya sempat juga ajukan paten pemakaian panas untuk menahan berlangsungnya kerusakan piranti.

Tetapi untuk catatan, Apple jarang-jarang tergesa-gesa mendatangkan tehnologi baru ke pasar. Munculnya iPhone monitor lipat yang dibikin Apple juga kelihatannya masih lama terjadi. Jadi, kedatangan tehnologi sama dengan paten ini kelihatannya masih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *