Diakuisisi, Game Bethesda Selanjutnya Akan Hadir Di PC, Xbox, Dan Game Pass?

Posted on

Beberapa saat lalu, persisnya petang lantas Microsoft memberitahukan jika mereka sudah pemerolehan ZeniMax, induk perusahaan dari Bethesda serta semua developer yang membawahinya. Terlihat permukaan, pemerolehan ini automatis membuat semua game bikinan id Software, Arkane Studios, sampai Bethesda sendiri untuk ada di Xbox saja.

Ini membuat keberadaan semua game bekas studio faksi ke-3 itu ditanyakan, mengingat mereka tetap meningkatkan game untuk multi-platform.

Berdasar laporan Bloomberg, Microsoft menjelaskan jika mereka akan menghargai beberapa game yang dikeluarkan dengan cara time-exclusive di PlayStation 5. Dalam kata lain Deathloop serta Ghostwire Tokyo tetap dikeluarkan di PlayStation 5.

Tetapi di lain sisi, ketetapan pemerolehan itu membuat tempat semua game punya Bethesda di luar Xbox jadi makin tidak jelas. Ditambah Phil Spencer, boss Xbox sendiri menjelaskan jika beberapa game baru mereka seperti Starfield akan dikeluarkan di Xbox, PC, serta Game Pass.

Spencer meneruskan jika mereka tidak tutup peluang untuk meluncurkan gamenya di console lain. Tetapi dia memperjelas jika beberapa game akan diperhitungkan untuk tiap game yang akan dikeluarkan.

Pemerolehan Microsoft pada ZeniMax serta Bethesda gagasannya akan selesai di tahun fiskal Microsoft. Dalam kata lain, mereka akan mengakhiri semua kepentingan administratifnya di antara bulan Januari sampai Juni 2021 kedepan. Microsoft sendiri sudah gelontorkan dana sebesar $7.5 miliar atau seputar 111 triliun rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *