Samsung Hadirkan Galaxy Watch 3 di Indonesia dalam 3 Varian

Posted on

Samsung dengan cara sah mengenalkan Galaxy Watch 3 pada tempat Galaxy Unpacked 2020. Bertepatan dengan beberapa produk lain seperti Galaxy Catatan 20 serta Galaxy Z Fold 2. Samsung meluncurkan arloji pintar ini dalam beberapa variasi dengan ukuran serta tipe bahan tidak sama.

“Galaxy Watch 3 dijual di Indonesia dalam beberapa variasi. Serta bandrol harga untuk Watch 3 ini sesuai material. Feature serta detail yang diusungnya. Untuk ukuran Galaxy Watch 3. Kesempatan ini kami bertambah merampingkan ukuran bodynya. Yang semula 49mm saat ini cuma 46mm dengan berat 53 gr”. Tutur Product Pemasaran Manajer Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Leo Hendarto.

Salah satunya feature kesehatan paling baru yang didatangkan Samsung pada Galaxy Watch 3 ialah feature pemantau Blood Oxygen bekerja untuk menghitung kandungan oksigen di darah

Mengangkat ukuran body bertambah kecil, Leo menerangkan ukuran monitor Galaxy Watch 3 ini malah 14 % bertambah tipis serta 16 % bertambah mudah bila dibanding dengan generasi awalnya. Monitor Galaxy Watch 3 ada dengan ukuran 1,4 inci, sedang perintisnya seluas 1,3 inci.

Piranti ini ada dalam variasi memiliki bahan Stainless Steel memiliki ukuran 41mm, Stainless Steel memiliki ukuran 45mm, dan dalam variasi paling premium di seri Galaxy Watch 3 ini, yakni memiliki bahan Titanium dengan ukuran monitor seluas 45mm.

Variasi Stainless Steel memiliki ukuran 41mm Galaxy Watch 3 ditawarkan dalam warna Mystic Bronze serta Mystic Silver dengan harga Rp5.999.000, sedang variasi Stainless Steel memiliki ukuran 45mm dalam warna Mystic Silver serta Mystic Black dengan harga Rp6.299.000, serta variasi Titanium 45 dalam warna All Matt Black dengan harga Rp8.499.000.

Arloji pintar ini memakai skema operasi karya Samsung, Tizen, yang dipakai beberapa produk karya Samsung yang lain, termasuk juga Smart TV. Samsung memperlengkapi Galaxy Watch 3 dengan beberapa feature untuk menolong pemakai dalam mempertahankan kesehatan pemakai, fisik atau mental.

Sebelum proses pengukuran, pemakai akan merasakan perintah yang perlu dilaksanakan hingga feature bisa tampilkan hasil pengukuran bertambah tepat

Perintah itu termasuk juga pemakai harus pada kondisi tenang, duduk, serta pastikan sensor jam pas ada di pergelangan tangan. Serta feature ini diterangkan Samsung akan lakukan pengukuran kandungan oksigen dalam semasa periode waktu 15 detik.

Feature baru yang lain termasuk juga Fall Detection, bekerja mengetahui waktu pemakai jatuh serta dengan cara automatis lakukan panggilan pada contact yang didaftarkan untuk contact genting di hp yang tersambung dengan Watch 3. Namun, Samsung menyebutkan pemakai perlu pastikan hp serta smartwatch tersambung dengan jaringan telekomunikasi. 

Samsung ikut memperlengkapi Galaxy Watch 3 dengan feature Sleep Core, bekerja mengawasi kualitas tidur yang diklaim menolong tingkatkan kekebalan badan pemakai. Masih mengangkat konsentrasi pada kesehatan, Samsung pun tidak meremehkan sisi style pada smartwatch ini.

Karena itu, Samsung mendatangkan piranti ini dengan design yang ikut memberikan dukungan performa pemakainya. Samsung pun tidak lupakan suport standard keamanan paling baik pada Galaxy Watch 3, termasuk juga ketahanan pada percikan air.

Samsung mengakui baterei Galaxy Watch 3 dapat bertahan semasa dua sampai 3 hari dalam 1x pemenuhan daya.

(MMI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *