Tottenham Kalah, Waktu yang Tepat Bagi Jose Mourinho untuk Serang Dele Alli?

Posted on

 

Manager Tottenham, Jose Mourinho punyai rekam jejak selaku figur yang kerap menyerbu pemainnya di depan medium. Tetapi, kesempatan ini Mourinho tidak lakukan hal tersebut ke pemain striker tengah Dele Alli.

Tottenham barusan mainkan pertandingan ke-2 Group J Liga Europa musim 2020/2021. Berkunjung ke basis Antwerp, Tottenham kalah dari score 1-0 untuk pertandingan di Stadion Bosuilstadion, Jumat (30/10/2020) pagi hari WIB.

Tottenham kalah sesudah tampil jelek di set pertama kali. Gawang Hugo Lloris juga kecolongan di menit ke-29 dari tindakan Lior Rafaelov. Tottenham tidak sanggup membalas gol itu walaupun tampil lebih baik di set ke-2 .

Hasil ini membuat Tottenham sekarang ada di urutan ke-2 Group J dengan 3 point. Antwerp ada di pucuk klassemen dengan 6 point. Di pertandingan seterusnya, The Lily White akan bertemu Ludohorets.

Semuanya Salah Dele Alli?

Jose Mourinho mainkan Dele Alli semenjak menit awalnya. Tetapi, bekas pemain MK Dons itu tidak berhasil tampil oke. Walau sebenarnya, ini ialah peristiwa yang pas untuk pemain 24 tahun untuk menunjukkan mutunya.

Mourinho selanjutnya cuman mainkan Dele Alli sepanjang 45 menit. Yang memikat, manager asal Portugal itu tidak mau memberikan kritikan untuk tindakan Alli. Walau sebenarnya, Mourinho umumnya mengobral kritikan waktu pemain tampil jelek.

“Saya tidak mau menganalisa perform pemain dengan pribadi,” kata Mourinho diambil dari Goal International.

“Cukup adil untuk ngomong jika pemain dengan perform jelek memengaruhi team, tapi team punyai dampak untuk perform pribadi. Bukan hak saya untuk memandang pribadi serta bawa ke atas meja,” tambahnya. 

Tottenham Salah Formasi Pemain?

Mourinho membuat 4 penggantian pemain pada awal set ke-2 . Kecuali Dele Alli, Erik Lamela, Giovani Lo Celso, serta Steven Bergwijn ditukar untuk paruh set. Apa peristiwa ini jadi sinyal Mourinho salah pilih pemain utama?

“Anda ketahui semacam apa team terhebat kami. Saya terus memikir beberapa pemain patut mendapatkan peluang. Kami mempunyai tim yang besar,” sebut Mourinho.

“Ini adalah peluang mereka untuk tangkap kesempatan dengan ke-2 tangan serta minta semakin banyak menit bermain. Malam hari ini membuat opsi saya di hari esok semakin gampang,” keras bekas manager Chelsea itu.

Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *